banner 1080x1921
banner 1080x1921
SirimauPos

Kerjasama Pemprov Maluku dan UT Ambon, Sebuah Langkah Maju dan Strategis

Ambon, Sirimaupos.com – Pemerintah  Provinsi Maluku dan Universitad Terbuka (UT) Ambon melakukan Momerandum of Understanding  (MoU) dalam rangka peningkatan sumber daya manusia di lingkup Pemprov  Maluku.

Penandatanganan Kesepakatan Bersama yang berlangsung Selasa (19/3/2024) di Kantor Gubernur Maluku itu  merupakan sebuah langkah maju dan strategis yang diambil oleh  Pemprov dan UT.

SirimauPos

Dalam penandatanganan tersebut Pemprov diwakili oleh Gubernur Maluku Irjen. Pol (Purn.) Drs. Murad Ismail sementara pihak UT diwakili oleh Rektor UT Prof Ojat Darojat, M.Bus, Ph.D didampingi Direktur UT Ambon Yuli Tirtariandi El Anshori.

Penandatanganan itu juga dihadiri oleh  Civitas Akademik UT Ambon, Forkopimda Provinsi Maluku, Sekda Maluku, para bupati/walikota, Ketua MUI Provinsi Maluku, Pimpinan OPD Lingkup Provinsi Maluku, dan unsur lainnya.

Gubernur Maluku Murad Ismail mengemukakan bahwa kerjasama antara Pemerintah Provinsi Maluku dan Pihak Universitas Terbuka Ambon, merupakan Langkah Maju dan Strategis.

“Kerjasama ini memberi ruang dan peluang kepada Aparatur Sipil Negara, untuk mengembangkan kapasitas dan kapabilitasnya, melalui proses belajar di Universitas Terbuka, dengan metode dan metodologi pengajaran yang kreatif, dan inovatif serta berbasis digital, sehingga mempermudah ASN dalam proses belajar mengajar.” Jelasnya.

SirimauPos

Gubernur mengharapkan, Universitas Terbuka Ambon, akan terus bersinergi untuk menciptakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yankni Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat.

“Pemerintah Provinsi Maluku berkomitmen untuk terus mendorong riset-riset yang berbasis pada potensi Sumber Daya Manusia dan Alam, maupun Potensi Sosial, Budaya dan Lingkungan yang ada di Bumi Raja-Raja.” Tutup Gubernur.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Penandatanganan Kesepakatan Berasama antara Gubernur Maluku dan Rektor Universitas Terbuka, Penandatanganan antara Rektor Universitas Terbuka dengan Bupati MBD, Kep. Aru, Penjabat Bupati Maluku Tenggara dan Penjabat Bupati KKT yang disaksikan oleh Gubernur Maluku.

Pada kesempatan itu juga  dilakukan Penyerahan Plakat antara Universitas Terbuka dan Gubernur serta Para Bupati. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Dilindungi !