banner 1080x1921
banner 1080x1921
SirimauPos

Ratusan Anggota Komunitas Motor Geruduk Kantor Universitas Terbuka Ambon

Ambon, Sirimaupos.com – Universitas Terbuka (UT) Ambon kembali membuat gebrakan dengan menggelar kegiatan touring dalam kota (city tour) bersama komunitas motor se-Kota Ambon. Di antara kegiatan yang dilakukan dalam rangkaian city tour  tersebut adalah berbagi kasih dengan dua panti asuhan, Sabtu (23/12/2023).

Kegiatan dengan tema “Ride for Human Race 2023” ini diikuti lebih dari 20 komunitas motor di kota Ambon dengan jumlah peserta 150 motor. Kegiatan ini terselenggara atas Kerjasama UT Ambon dan komunitas motor di Pulau Ambon diantaranya YNCI, Teambathasambon, Retro Riders, YACI, ARCI, Bold Riders, Supermoto, dan puluhan komunitas lainnya.  Tujuan kegiatan ini diantaranya agar dapat memperkenalkan UT Ambon sebagai salah satu perguruan tinggi negeri yang peduli terhadap masalah-masalah kemanusiaan, dan bagian dari pengabdian UT kepada masyarakat Maluku. “Selain itu tujuan kami adalah untuk membangun citra positif tentang komunitas motor kepada masyarakat luas. Kami juga berharap komunitas motor di Ambon dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Dengan berkumpulnya komunitas motor untuk kegiatan kemanusiaan berbagi ke panti asuhan tersebut  semoga dapat memberikan manfaat terutama kepada Yayasan yang diberikan bantuan, dan UT Ambon semakin dikenal oleh masyarakat,” kata Direktur UT Ambon Yuli Tirtariandi El Anshori dalam sambutannya.

SirimauPos

Terdapat dua panti asuhan yang mendapatkan bantuan pada kegiatan tersebut yaitu Panti Asuhan Santa Maria dan Panti Asuhan Yayasan Melati Al-Khairaat Ambon. Pihak panti asuhan mengucapkan terimakasih kepada penyelenggara kegiatan ini. “Kami sangat bersyukur dan berharap seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini agar terus memberikan kontribusi kepada masyarakat Maluku,” ucap perwakilan Panti Asuhan Santa Maria, Suster Natalia Maturan.

Kegiatan UT Ambon dengan menggandeng komunitas motor ini merupakan kegiatan yang baru pertama kali diselenggarakan di Kota Ambon. “Kegiatan Universitas bersama ratusan pemotor dari berbagai komunitas motor merupakan kali pertama diadakan di Ambon Terlebih ada bantuan sosial yang diserahkan kepada Panti Asuhan. Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada UT Ambon yang mengajak seluruh komunitas motor se-Kota Ambon untuk melakukan aksi sosial yaitu touring berbagi kasih di Panti Asuhan untuk memperkenalkan UT Ambon kepada masyarakat Ambon, sekaligus memupuk kebersamaan dan persaudaraan di antara komunitas motor,” ucap Alfaji Payapo salah satu bikers peserta kegiatan yang juga diiyakan oleh perwakilan dari Yamaha NMAX Club Indonesia (YNCI) Chapter Ambon Murti.

Selain event dengan Komunitas Motor, UT Ambon juga baru saja terlibat dalam kegiatan Propeller Basketball Tournament 3×3 Tahun 2023 yang diselenggarakan di SMKN 6 Ambon. Kegiatan pada tanggal 20-22 Desember 2023 ini di dibagi menjadi 3 kategori, yang terdiri dari kategori putra Tingkat SMP, Kategori Putri Tingkat SMA dan kategori putra umum. Keterlibatan UT Ambon dalam ajang ini untuk memacu potensi siswa dan diharapkan dapat melahirkan bakat-bakat muda yang mampu mewakili Maluku di event nasional. Dari hasil final di kategori putra Tingkat SMP, juara 1 diraih oleh SMPN 4 Ambon, Juara 2 disabet  SMPN 6 Ambon, dan juara 3 diraih oleh SMP Kalam Kudus Ambon. Sedangkan untuk kategori putri Tingkat SMA, juara 1 dari SMAN 1 Seram Bagian Timur, juara 2 direnggut oleh SMAN 5, Ambon dan juara tiga tim SMKN 6 Ambon.

Informasi tambahan untuk masyarakat, saat ini juga UT Ambon telah membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk semester genap sejak 3 November 2023 sampai tanggal 20 Februari 2024 untuk program Sarjana dan Diploma. Terdapat beberapa jenjang pendidikan mulai dari jenjang Diploma, S1, S2, hingga S3 dengan pilihan studi di berbagai fakultas seperti Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Hukum, Ilmu sosial dan Ilmu Politik (FHISIP), Fakultas Sains dan teknologi (FST), serta Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Pendaftaran calon mahasiswa bisa secara online melalui laman admisi-sia.ut.ac.id ataupun datang langsung ke Kantor UT Ambon di Jl. Wolter Monginsidi, Lateri, Kecamatan. Baguala Kota Ambon. (*)

SirimauPos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Dilindungi !