banner 1080x1921
banner 1080x1921
SirimauPos

BMW Optimis Partai Demokrat Raih Satu Kursi DPR RI dari Maluku

Ambon, Sirimaupos.com – Politisi Partai Demokrat Bung Michael Wattimena (BMW) optimis Partai Demokrat akan meraih satu kursi dari Maluku untuk DPR RI.

Rasa optimisme dari BMW ini bukan tidak beralasan tetapi berdasarkan hasil survey dari sejumlah lembaga survey yang menempatkan  Partai Demokrat berada dalam posisi dari empat partai peraih kursi  DPR RI dari Dapil Maluku untuk Pemilu 2024.

SirimauPos

Kepada Wartawan di Sekretariat DPD Partai Demokrat Provinsi Maluku, Senin (30/10) Wattimena mengemukakan bahwa walaupun secara politik saat ini dirinya menjabat sebagai anggota DPR RI mewakili Dapil Papua, namun secara biologis dirinya berasal dari Dapil Maluku dan telah banyak memberikan kontribusi kepada daerah Maluku.

Salah satu program pembangunan yang kini dirasakan oleh masyarakat adalah Jembatan Merah Putuh (JMP) yang diajukan ke DPR dimana saat itu dirinya adalah pimpinan komisi V DPR RI dan menyetujui anggaran untuk pembangunan JMP pada tahun 2011 dimana masih dalam masa pemerintahan SBY.

Menurutnya, rencana peresmian JMP sebenarnya akan dilakukan oleh presiden SBY saat itu namun karena adanya keterlambatan pembangunan maka pekerjaan tersebut diresmikan pada saat SBY sudah habis masa jabatan dan diresmikan dalam masa pemerintahan Presiden Joko Widodo.

“Jada pada saat itu saya sebagai pimpinan komisi V yang menbahas proyek JMP dimana harusnya diresmikan di akhir masa jabatan presiden SBY, namun karena waktu pemancangan tiang ternyata ada palung laut sehingga harus dilakukan upacara adat serta saat penyambungan JMP terjadi negosiasi dengan TNI AU untuk memindahkan pangkalan TNI AU ke Tawiri dan setelah disetujui baru disambung sehjngga proyek tersebut baru diresmikan oleh presiden Joko Widodo pada tahun 2016,” bebernya.

SirimauPos

Selain itu, kontrubusi BMW untuk Maluku melalui berbagai program pembangunan seperti perluasan Bandara Matilda Batlajeri di KKT dan dirinya  sering membawa tim turun ke berbagai daerah di Maluku sehingga walaupun mewakili Dapil Papua, tetapi dirinya sudah banyak melakukan kegiatan pembangunan di Maluku.

Wattimena  yakin dengan banyaknya kunjungan ke berbagai daerah di Maluku sudah tentu bisa mendongkrak elektabilitas partai Demokrat di Maluku dimana  hasil survey terkini dari lembaga survey di Indonesia telah menempatkan Partai Demokrat Maluku sudah masuk dalam empat partai yang akan meraih kursi DPR RI dari Maluku untuk Pemilu 2024 Pebruari mendatang. (SPO1)

SirimauPos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Dilindungi !