banner 1080x1921
banner 1080x1921
banner 728x250

5 Nama Calon Rektor UNPATTI Ditetapkan dalam Rapat Senat

Ambon, SirimauPos.com – Lima nama calon rektor Universitas Pattimura (UNPATTI) Ambon akhirnya ditetapkan dalam rapat senat universitas Pattimura. Lima nama calon tersebut sebelumnya telah memenuhi kriteria yang diverifikasi oleh panitia penjaringan dan telah diusulkan untuk ditetapkan sebagai bakal calon.

Ketua Panitia Penjaringan Prof Dr Yance Tjiptabudi mengemukakan bahwa kelima nama tersebut telah diusulkan untuk ditetapkan dalam rapat senat Unpatti, Jumat (14/07/2023).

banner 1080x1080

Dirinya mengatakan, tahapan selanjutnya adalah ditetapkan oleh senat dan dilakukan pemilihan di internal universitas guna mencari tiga nama berdadarkan suata terbanyak baru diusulkan kepafa Lementrian Pendidikan dan Kebudayaan untuk prmilihan yang juga dipilih oleh perwakilan kementrian pendidikan dan kebudayaan.

Sebagaimana diketahui dalam tahun 2023 ini masa kepemimpinan Prof. Dr. Martinus J. Saptenno, SH., M.Hum segera berakhir.

Ada 5 guru besar baik pembantu rektor, maupun dekan yang memenuhi persyaratan di universitas negeri tekemuka di Maluku itu akan maju bertarung. Namun demi kepentingan kemajuan, beberapa nama kemudian lebih dijagokan karena dinilai memiliki prestasi dan dianggap cakap.

Mereka adalah Wakil Rektor Bidang Akademik UNPATTI Prof. Dr. Fredy Leiwakabessy, M.Pd, Dekan Fakulatas Hukum Dr. Rory J. Akyuwen, S.H., M.Hum, Dekan Fakultas MIPA Prof. Dr. Pieter Kakisina, S.Pd, M.Si, Wakil Rektor III Dr. Jusuf Madubun, M.Si dan Dekan FKIP Prof. Dr. Izaak H. Wenno. S.Pd., M.Pd.

Sementara itu, ada tiga nama yang diopinikan memiliki kans yang kuat untuk dipilih dalam pemilihan tingkat senat yakni Dekan FKIP Prof. Dr. Izaak H. Wenno. S.Pd., M.Pd, Wakil Rektor Bidang Akademik UNPATTI Prof. Dr. Fredy Leiwakabessy, M.Pd dan Dekan Fakulatas Hukum Dr. Rory J. Akyuwen, S.H., M.Hum. (*)

banner 400x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Dilindungi !