banner 1080x1921
banner 1080x1921
banner 728x250

Buce Sinay Dilantik Jadi Pj Kepala Pemerintahan Negeri Aboru

Masohi, Sirimaupos.com, Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), melantik   Buce SInay sebagai Pj Kepala Pemerintahan Negeri Aboru Kecamatan Pulau Haruku Kabupaten Maluku Tengah . Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berlangsung Rabu (24/05/2023) di Kantor Bupati Malteng.

Pelantikan dan pengambilan sumpah Pj Kepala Pemerintahan Negeri Aboru tersebut disaksikan oleh Sekda Malteng Rakib Sahubawa beserta jajaran OPD Pekab Malteng dan perwakilan masyarakat Negeri Aboru.

banner 1080x1080

Buce Sinay dilantik untuk mengisi kekosongan jabatan kepala pemerintahan negeri Aboru karena masa jabatan  Raja Negeri Aboru Marthen Sinay telah berakhir pada pertengahan 23 Mei 2023.

Selain disaksikan oleh sejumlah pejabat dalam OPD Pemda Malteng, juga saksikan oleh sesepuh masyarakat Aboru di Kota Masohi dan didampingi oleh rohaniawan kristen protestan.

Pj Kepala Pemerintahan Negeri Aboru Buce Sinay  ketika dikonfirmasi terkait pelantikan tersebut membenarkan bahwa dirinya telah dilantik sebagai kepala pemerintahan Negeri Abiru kecamatan Pulau Haruku Kabupaten Maluku Tengah. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan oleh Asisten Bidang Pemerintahan Setda Maluku Tengah.

Sinay dilantik sesuai dengan Surat Keputusan Pj bupati Makteng tertanggal 24 Mei 2023 dimana tugas utama adalah melaksanakan tugas-tugas pelayanan kemasyarakatan dalam bidang pemerintahan dan tugaslainnya adalah melakukan proses  pemilihan Raja Aboru yang Difinitif.

Tokoh masyarakat Aboru Wem Nahumury kepada Sirimaupos.com di Ambon,  Kamis (25/05/2023) berharap bahwa  dengan dilakukan pelantikan Buce Sinay S.Th  maka sesuai dengan SK enam bulan ke depan akan melaksanakan tugas-tugas pemerintahan dan proses raja difinitif. “Tentunya harapsn kami dapat Pj Kepala Pemerintahan dalam hal ini Buce Sinay, S.Th dengan latar belakang pendidik dapat memulihkan kondisi Aboru dengan  program jangka pendek dan jangka menengah terutama dapat  mwnata pemerintahan, keuangan maupun bisa memberikan eduksi dan nasehat yang bisa membawa pemulihan bagi.masyarakat,” harapnya.

Dicontohkan, di negeri Aboru yang terkenal dengan  tiga batu tungku yaitu gereja pemerintahahn dan pendidikan yang saling menopang  agar  dapat berjalan dengan baik.

Wem berharap, masyarakat Negeri Aboru mendukung tugas-tugas yang akan dilaksanakan oleh Pj Kepala Pemerintahan yang ditunjuk oleh Pemda Malteng dan sehingga program-ptogram pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik

“Sebagai anak negeri mari kita mendukung program-ptogram.baik jangka pendek maupun jangka menengah selama yang bersangkutan menjalankan tugas sebagai Pj kepala pemerintahan. (*)

 

 

 

 

banner 400x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Dilindungi !