banner 1080x1921
banner 1080x1921

SirimauPosSirimauPosSirimauPosSirimauPos

Gelar Diskusi Bulanan, GAMKI Maluku Siap Wujudkan Pilkada Damai di Maluku

Ambon, Sirimaupos.com- Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI Maluku menggelar diskusi bulanan dengan tema GAMKI Siap Wujudkan Pilkada Damai di Maluku yang berlangsung di aula laboratorium Blok Masela Unpatti, Rabu (09/10/2024).

Diskusi tersebut diikuti oleh perwakilan oraganisasi kepemudaan dan mahasiswa seperti Ikatan Cendekiawan Muslim Maluku (ICMI), PMII, HMI, BEM IAKN, GP ANSHOR dan sejumlah organisasi kepemudaan lainnya di Maluku.

Hadir juga pada diskusi tersebut Prof Toni Pariella, Kabag Ops Polda Maluku, Bawaslu dan Komisioner KPU Maluku sebagai narasumber.

Diskusi tersebut bertujuan untuk mengedukasi masyarakat terkait suksesnya Pemilukada damai di Maluku yang akan berlangsung 27 November mendatang.

Ketua DPD GAMKI Maluku, Samuel Ritiauw ketika membuka diskusi tersebut mengemukakan bahwa untuk mewujudkan generasi muda Maluku emas di Maluku tahun 2045, maka starting poin pertama adalah bagaimana menciptakan Premilu damai di Maluku.

Dirinya meyakini bahwa 5 -10 tahun ke depan nanti maka generasi muda yang berada di organisasi kepemudaan dan mahasiswa  seperti dari  ICMI, PMII, BEM IAKN atau dari OKP lain, GAMKI atau GP ANSHOR  yang akan mengambil alih kepemimpinan  di Maluku nanati.

Oleh sebab itu, dirinya bergarap  semua elemen kepemudaan harus bergandengan tangan untuk mengkampanyekan Pemilukada damai di Maluku sehingga Generasi Muda Emas Maluku di tahun 2045 dapat terwujud.

Selain OKP yang ada di Kota Ambon, diskusi tersebut juga diikuti oleh GAMKI di 11 kabupaten/Kota dimana untuk DPC diharapkan GAMKI memberikan pengawasan yang baik bagi pelaksanaan Pemilukada yang akan berlangsung serta memberikan masukan dan pemikiran-pemikiran yang baik bagi KPU dan Bawaslu serta pemerintah yang merupakan mitra kerja dari GAMKI (*)

SirimauPosSirimauPosSirimauPosSirimauPosSirimauPosSirimauPosSirimauPosSirimauPosSirimauPosSirimauPosSirimauPosSirimauPosSirimauPos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Dilindungi !