banner 1080x1921
banner 1080x1921
SirimauPos

Partai Nasdem Maluku Hanya Mengirmkan Nama Calon Kepala Daerah yang Dinilai Serius ke DPP

Ambon, Sirimaupos.com – Ketua DPD Maluku Partai Nasdem Hamdani Laturua menegaskan bahwa partainya hanya mengirimkan nama-nama calon kepala daerah baik calon gubernur, wakil gubernur maupun calon walikota-Wakil walikota, bupati dan wakil wakil bupati yang dinilai serius dalam proses pendaftaran maupun pengembalian formulir pendaftaran.

Penegasan itu disampaikan Laturua dalam konfrensi pers yang berlangsung di sekretariat DPD Partai Nasdem Provinsi Maluku, Senin (13/04/2024) di Ambon.

SirimauPos

Didampungi sejumlah fungsionaris partai Nasdem tingkat Provinsi dan kabupaten/kota, Hamdani mengemukakan bahwa setelah penutupan waktu pendaftaran dan pengembalian berkas bakal calon kepala daerah yang dilakukan oleh partai Nasdem baik di tingkat provinsi mauoun kabupaten/kota, selanjutnya dilakukan rapat pleno di tingkat DPD dan memutuskan bahwa hanya bakal calon kepala daerah yang dinilai serius saja yang dikirimkan ke DPP dijakarta untuk diproses rekomendasi.

Menurutnya, dari sejumlah nama yang mendaftar di Partai Nasdem, tidak semua bakal calon yang mendaftar yang diakomodir ke DPP karena ada bakal calon yang dinilai tidak serius mendaftar dan mengikuti proses di Partai Nasdem.

Untuk bakal calon gubernur dan wakil guberbur, Nasdem mengirimkan 4 nama ke DPP dimana DPP akan merekomendasikan siapa yang memiliki elektabilitas tertinggi untuk maju dalam kontestasi politik menuju maluku 1 ini.

Demikian juga untuk kabupaten/kota Nasdem tidak mengirimkan semua nama tetapi hanya nama-nama calon yang serius saja yang dikirim ke DPP.

SirimauPos

Untuk bakal calon walikota Ambon ada 5 nama, SBB ada 3 nama, SBT ada 6, nama calon bupati dan 2 calon wakil bupati, MBD 2 nama calon bupati dan 1 calon wakil bupati,

Sementara untuk kabupaten Maluku Tengah partai Nasdem mengirimkan 2 nama calon bupati dan 2 calon wakil bupati, serta sejumlah nama putra putri terbaik Maluku untuk kabupaten/kota yang lain.

Dikatakan, proses penjaringan bakal calon ini merupakan agenda partai Nasdem yang menugaskan DPD dan DPC melakukan proses administrasi bakal calon kepala daerah yang akan diusung partai Nasdem dalam Pilkada serempak nanti.

Kendati DPD Partai Nasdem tidak merinciksn nama-nama calon yang dikirimkan ke DPP, namun dari hasil pantauan Sirimaupos.com di lapangan terlihat 4 calon gubernur yang mendaftar di partai Nasdem yaitu Murad Ismail, Jefri A Rahawarin, Said Latuconsina dan Febri Tetelepta. (*)

error: Konten Dilindungi !