banner 1080x1921
banner 1080x1921
SirimauPos

Gubernur Maluku Lantik Pj Walikota Tual dan Pj Bupati Maluku Tenggara

Ambon, Sirimaupos.com -: Gubernur Maluku Murad Ismail Selasa (31/10/2023) melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bagi Penjabat Walikota Tual dan Penjabat Bupati Maluku Tenggara.
Penjabat bupati Maluku Tenggara yang dilantik adalah Jasmono yang merupakan Kepala Inspektorat Provinsi Maluku, Jasmono sementara dan Sekda Kota Tual Hi. A. Yani Renuat dilantik sebagai Penjabat Walikota Tual.

Pelantikan yang berlangsung di Kantor Gubernur Maluku, tersebut berdasarkan Keputusan Mendagri Nomor 100.2.1.3-4114 tentang pengangkatan Penjabat Bupati Malra dan Keputusan Mendagri Nomor 100.2.1.3-4115 tentang pengangkatan Penjabat Wali Kota Tual tanggal 7 Oktober 2023.
Pelantikan juga dilakukan terhadap Ketua Tim Penggerak PKK Maluku Tenggara atas nama Nyonya Siti Jasmono yang dilakuksn oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku Widya Pratiwi Murad.
Pelantikan tersebut dihadiri oleh Forkopimda Maluku, pimpinan dan anggota DPRD Maluku, OPD lingkup Pemda Malukuv dan sejumlah undangan lainnya.
Pelantikan diawali dengan pembacaan SK mendagri oleh Karo Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Maluku Dominggus N Kaya dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan oleh Gubernur Maluku Murad Ismail.

SirimauPos

Jasmono dilantik sebagai Pj Bupati Malra menyusul berakhirnya masa jabatan Bupati Malra M. Thaher Hanubun dan Wakil Bupati Malra Petrus Beruatwarin 31 Oktober 2023.

Sementara itu Hi. A. Yani Renuat, dilantik juga sebagai Pj Walikota Tual, karena jabatan Walikota Tual Adam Rahayaan Wakil Walikota Tual Usman Tamnge juga berakhir 31 Oktober.

Gubernur Maluku Murad Ismail berpesan kepada kedua pejabat yang baru dilantik agar bisa menurunkan angka kemiskinan di daerah tersebut serta mensejahterakan masyarakat. Selain itu harys serius menangani penurunan stunting di Daerah Maluku Tenggara dan Kota Tual.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Dilindungi !