banner 1080x1921
banner 1080x1921

SirimauPosSirimauPosSirimauPosSirimauPos

GEBYAR “EMPAT WARNA” HIASI HUT RMS KE 73

Aboru, Sirimaupos.com- Merayakan HUT Republik Maluku Selatan (RMS) yang ke 73 pada 25 April 2023, warga Aboru Kecamatan Pulau Haruku Kabupaten Maluku Tengah menggelar gebyar empat warna (Biru Putih Hijau Merah).

Gebyar empat warna ini dilakukan berkeliling kampung sambil memerkik Mena Muria serta membunyikan alat-alat peraga dan alarn.

Sedikitnya  60 hingga 70 warga terdiri pemuda dan remaja ikut dalam kegiatan itu. Dalam iring-iringan pawai bendera RMS itu juga nampak beberapa tokoh masyarakat, lembaga adat dan juga pemerintah negeri.

Gebyar Bendera RMS ini dimulai sejak pukul 07.00 WIT dan berakhir sekitar pukul 09.30 WIT.

Belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait dengan gerakan tersebut.  Kapilsek Pulau Haruku Idrus Mukadar belum berhasil dikonfirmasi.

Sumber informasi Sirimaupos.com di Negeri Aboru mengatakan bahwa pemerintah Negeri Aboru dan Saniri Negeri siap bertanggung jawab atas kegiatan itu.  Sementara Camat Pulau Haruku Ali Latuconsina dikabarkan telah memanggil perwakilan pemerintah dan unsur saniri negeri Aboru untuk bertanggung jawab.(*)

 

SirimauPosSirimauPosSirimauPosSirimauPosSirimauPosSirimauPosSirimauPosSirimauPosSirimauPosSirimauPosSirimauPosSirimauPosSirimauPos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Dilindungi !