banner 1080x1921
banner 1080x1921

Kerja Sama PT.Astra Internasional dan Fakultas Ekonomi Unpatti Kembangkan Inovasi Wirausaha Bagi Mahasiswa

Ambon, Sirimaupos.com – Jurusan Managemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pattimura kini mengembangkan program merdeka belajar kampus merdeka dengan mendatangkan tim pengajar dari PT. Astra Internasional untuk memberikan kuliah selama dua hari di kampus tersebut
Yogi dari PT. Astra Internasional yang dijumpai di ruang dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pattimura, Rabu (4/9/2024) mengemukakan bahwa program mengajar di Kampus Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpatti merupakan bagian dari CSR PT. Astra Internasional untuk memberikan dukungan bagi pengembangan Sumber Daya Manusia di Maluku.

Tim pengajar dari PT. Astra Internasional akan memberikan kuliah selama dua hari bagi mahasiswa jurusan Managemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpatti.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dalam menagemen keuangan dan inovasi pengembangan teknologi perusahaan yang diharapkan membuka wsasan mahasiswa untuk dapat mengembangkan dunia usaha setelah lukus nanti.
Yogi mengemukakan, pentingnya menumbuhkan minat berwirausaha di kalangan mahasiswa dalam sesi praktisi mengajar di Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pattimura merupakam sebuah inovasi dalam memberikan wawasan dunia usaha bagi mahasiswa mulai dari hulu hingga hilir, serta inovasi baru dan tata kelola perusahaan yang strategis dan inovatif.

Ia berharap, mahasiswa tidak hanya fokus mencari pekerjaan setelah lulus, tetapi juga mampu menciptakan peluang usaha baru.

SirimauPos

“Saya ingin teman-teman mahasiswa dapat melihat potensi yang ada di wilayah mereka masing-masing, mengembangkan produk unggulan lokal, dan memanfaatkan akses pasar, baik domestik maupun ekspor,” ungkap Yogi.

Lebih lanjut, Yogi juga berbagi pengalaman tentang program pemberdayaan masyarakat yang pernah dilakukan oleh PT. Astra Internasional di Ambon dan Maluku Tengah.

Ia menekankan pentingnya mahasiswa untuk berperan dalam membangun desa asal mereka, sehingga tidak perlu lagi terjadi transmigrasi besar-besaran ke kota.

Sementara itu, Ketua Jurusan Manajemen, Fakuktas Ekonomi dan Bisnis Unpatti Dr. Conchita Valentina Latupapua, SE., M.M., mengemukakan bahwa untuk program merdeka belajar kampus merdeka, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi mengalokasikan anggaran sebesar Rp 1, 7 milyar untuk mengembangkan inovasi dan metode belajar di kampus itu.

Dikatakan, PT Astra Internasional merupakan salah satu mitra dari Fakuktas Ekonomi akan menjadi salah satu tujuan magang bagi mahasiswa Jurusan managemen sesuai bidang ilmunya (*)

SirimauPosSirimauPosSirimauPosSirimauPosSirimauPosSirimauPosSirimauPosSirimauPosSirimauPosSirimauPosSirimauPosSirimauPosSirimauPos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Dilindungi !