banner 1080x1921
banner 1080x1921

TPP Ribuan Guru di Maluku Belum Dibayar, Insun Sangadji Bakal Didemo dan Dilaporkan Pidana

Ambon, Sirimaupos.com- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Insun Sangadji bakal di demo oleh ribuan guru dalam waktu dekat karena belum membayar dana Tambahan Pendapatan Penghasilan (TPP) guru dan ASN selama 8 bulan.

Selain itu, akan dilaporkan ke Kejaksaan Negeri sihingga dapat diperiksa oleh pihak kejaksaan karena diduga ada kejanggalan dalam dalam penyaluran TPP dari para guru dan ASN di Maluku.

Salah satu guru SMA di Kota Ambon Kepada Sirimaupos.com, Sabtu (31/8/2024 menyebutkan kalau para guru akan melakukan demo besar-besaran untuk meminta Pj Bupati segera mencopot Insun Sangadji dari Kepala Dinas Pendidikan dan Keubudayaa karena dinilai tidal becus mengurus dinas tersebut.

Dirinya menduga kalau dana TPP guru dan ASN dari bulan Januari 2924 itu belum.bisa dibayar karena digunakan untuk kepentingan proyek fisik yang dikerjakan oleh adik dan kroni-kroninya.

SirimauPos

Bagian Keuangan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku, Mat Angkotasan membenarkan bahwa pihaknya belum membayar TPP guru dan ASN karena masih menunggu verifikasi data administrasi oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Maluku.

Menurutnya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku telah menganggarkan dana untuk TPP guru dan ASN tahun 2024 namun karena adanya keterlambatan verifikasi dari BKD maka realisasi pembayaran belum juga dilakukan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku terkesan menghindar dari wartawan ketika hendak dikonfirmasi.

Bahkan informasi yang diperoleh dari Sekretaris Insun Sangadji bahwa sudah hampir satu bulan Insun Sangadji masih berurusan di Jakarta dan belum juga balik ke Ambon.

Ada dugaan kalau menghilangnya kadis ke Jakata ada kaitan dengan desakan dari sejumlah LSM dan mahasiswa untuk kejaksaan segera menangkap dan menahan Insun Sangadji atas berbagai kasus dugaan.korupsi yang srmentara dipreiksa pihak kejaksaan (**)

SirimauPosSirimauPosSirimauPosSirimauPosSirimauPosSirimauPosSirimauPosSirimauPosSirimauPosSirimauPosSirimauPosSirimauPosSirimauPos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Dilindungi !