banner 1080x1921
banner 1080x1921

Dilantik Sebagai Pj Walikota Tual, Hasanussi Utamakan Sukses Pilkada

Ambon, Sirimaupos.com – Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Maluku Affandy Z. Hasanussi, Jumat (19/7/2024) dilantik sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Tual menggantikan Ahmad Yani Renuat yang mengundurkan diri karena dipastikan maju sebagai calon Walikora Tual pada Pilkada serempak November mendatang.

Pelantikan berlangsung di lantai 7 Kantor Gubernur, Jumat (19/7/2024) sore berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 100.2.1.3-1430 Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Penjabat Wali Kota Tual Provinsi Maluku.

Pelantikan Hassanusi dilakukan oleh Pj Gubernur Maluku Sadali ie yang disaksikan oleh para pj bupati/Walikota se-Provinsi Maluku, Para pimpinan OPD Maluku, Para Pimpinan OPD Kota Tual dan Pimpinan serta anggota DPRD Kota Tual.

Pj Gubernur Maluku Sadali Ie meminta Hasanussi untuk menjaga kontinuitas agenda Pemkot Tual, terutama bersama KPU, Bawaslu, dan pihak keamanan, untuk menyukseskan agenda Pilkada serentak 2024.

Selanjutnya, Hasanussi juga diminta untuk memastikan netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam agenda lima tahunan itu.

Sadali juga meminta Hasanussi untuk melakukan konsolidasi dengan jajaran birokrasi pemerintah pada semua level. Selain itu juga melakukan koordinasi dan komunikasi dengan Forkopimda, DPRD, instansi vertikal, TNI-Poli, tokoh agama, dan elemen lainnya.

Sementara itu, Pj Walikota Tual yang baru Affandy R Hasanussi kepada pers mengemukakan bahwa dirinya akan menjalankan tugas sebagai Pj Walikota Tual dengan sesuai dengan arahan dari Pj Gubernur Maluku yaitu menyukseskan Pilkada, pengendalian inflasi, pencegahan stunting, polio, TBC dan kmiskinan ekstrim, ketahanan pangan lokal, peningkatan tata pengelolaan pemerintahankemudagan pelayanan publik dan stabilitas politik dan keamanan.

Pada kesempatan yang sama dilakukan pelantikan Pj Ketua PKK Kota Tual yang dilakukan oleh Pj Ketua PKK Provinsi Maluku Nuta Sadali kepada Pj Kota Tual yang baru Rahmi Netia Hasanussi.

Usai pelantikan, acara ramah tama dilanjutkan dengan.makan malam bersama di resto Sari Gurih Lateri yang dihadiri oleh para pejabat dan masyarakat Kota Tual. (*)

SirimauPosSirimauPosSirimauPosSirimauPosSirimauPosSirimauPosSirimauPosSirimauPosSirimauPosSirimauPosSirimauPosSirimauPosSirimauPos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *