banner 1080x1921
banner 1080x1921
SirimauPos

UKIM Wisudakan 440 Lulusan, Sadali Berikan Apresiasi

Ambon, Sirimaupos.com – Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) menggelar Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dalam rangka Wisuda Diploma, Sarjana, Magister dan Doktor Periode I Tahun 2024, Sabtu (8/6/2024).

Hadir pada kesempatan itu Penjabat Gubernur Maluku Ir. Sadali Ie, M.Si., IPU dan Forkopimda Provinsi Maluku, Rektor UKIM Dr. Henky Hetharia beserta para Wakil Rektor, Kepala LLDIKTI Wilayah XII Maluku dan Maluku Utara, Penjabat Walikota Ambon dan Forkopimda, Pimpinan Perguruan Tinggi di Ambon, Pimpinan TNI/Polri, Pimpinan Lembaga Vertikal, mantan Rektor UKIM, Pimpinan MPH Sinode GPM dan Klasis Kota AMbon, Senat UKIM, Civitas Akademika, serta Wisudawan Wisudawati dan para Orang Tua.

SirimauPos

Atas nama Pemerintah Provinsi Maluku, Penjabat Gubernur Maluku mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati serta keluarga, serta ucapan yang sama juga kepada Rektor serta seluruh dosen dan para tenaga pendidik, juga kepada pihak Yayasan dan Majelis Gereja, serta berbagai pihak yang terus mendukung UKIM untuk terus maju dan berkembang.

“Hari ini kita semua boleh lega, karena semua perjuangan dan pengorbanan tidaklah sia-sia, semua keringat telah berubah menjadi rasa bahagia, genaplah kata-kata Pemazmur : Orang yang menabur dengan mencurahkan air mata, pasti pulang dengan sorak-sorai sambil membawa berkas-berkasnya,” ujar Sadali.

Sadali juga mengatakan, apresiasi patut diberikan kepada para dosen dan tenaga pendidik dalam memberikan yang terbaik kepada para mahasiswa, karena telah menyiapkan Sumber Daya Manusia berkualitas, Sumber Daya unggul, serta telah menunjukan komitmen yang kuat untuk sama-sama mencerdaskan anak-anak bangsa, tanpa membedakan latar belakang agama, suku dan status sosial.

“Dengan Tagline, Kampus Orang Basudara, UKIM telah menjadi miniatur Indonesia, dimana bukan saja mahasiswa Kristen yang berkuliah di kampus ini, tetapi juga mahasiswa muslim dan agama lainnya, yang bersama-sama belajar dalam spirit orang basudara,” terangnya

SirimauPos

UKIM juga Ucap Sadali, membuka program Doktoral Agama dan Kebangsaan sebagai sebuah visi yang sangat strategis, dimana terkandung nilai-nilai kebangsaan dan ke-Indonesiaan yang terus dikaji secara akademik tetapi juga dihidupi dalam interaksi lintas suku dan agama.

error: Konten Dilindungi !