banner 1080x1921
banner 1080x1921
SirimauPos

Lewenussa Kuda Hitam Pilkada Maluku Tengah

Ambon, Sirimaupos.com – Perhelatan Pilkada Maluku Tengah bakal memanas setelah munculnya nama-nama putra terbaik dari pulau Seram (Nusa Ina) seperti Ibrahim Ruhunussa, Andi Munaswir, Sukri Wailssa, Rudi Lailissa, dan putra seram.lainnya yang mendaftar pada sejumlah partai politik.

Pilkada serentak tahun 2024 kali ini paling tidak merupakan era kebangkitan bagi politisi pulau Seram dimana sejak terbentuknya kabupaten Maluku Tengah tahun 1957 belum pernah putra Seram diberikan kesempatan untuk memimpin di bumi Pamahanu Nusa itu.

SirimauPos

Salah satu figur anak Pulau Seram (Nusa Ina) Tony Martono Lewenussa merupakan kandidat calon bupati Maluku Tengah yang diharapkan mendapat rekomendasi dari partai politik karena adanya keinginan sebagian besar masyarakat Maluku Tengah.

Putra Kelahiran Rutah tahun 1978 ini telah siap bertarung sesuai ananat yang diemban oleh rakyat karena memiliki visi dan misi untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat Maluku Tengah, membuka lapangan usaha, meningkatkan pendapatan perkapita dan yang paling penting adalah menjaga budaya gotong royong dalam pembangunan sebagaimana semangat Kota Masohi seperti dicanangkan oleh presiden Soekarno sebagai bapak proklamator kemerdekaan Republik Indonesia.

Tony Martono Lewenussa dikabarkan telah mendaftar di beberapa partai politik untuk mendapatkan rekomendasi sehingga bisa mensaftar di KPU sebagai bakal calon bupati Maluiku Tengah periode 2024-2029.

Politisi kawakan dari Partai Kebangkitan Bangsa ini juga telah mendapat dukungan dari berbagai Ormas, NJO dan sejumlah paguyuban dari Leihitu, Salahutu, Saparua, Haruku dan anak adat Pulau Seram.

SirimauPos

“Lewenussa merupakan kuda hitam yang siap memenangkan Pilkada Maluku Tengah,” ungkap rokoh masyarakat Saparua Timur Frejon Pattiwael.

Dari hasil survey internal untuk pengenalan kandidat yang dilakukan Sirimaupos.com terntata Tony Martono Lewenussa memiliki tingkat pengenalan yang cukup signifikan dibandungkan dengan figur-figur lainnya yang mengemuka.

Lewenussa sendiri ketika dimintai tanggapannya terkait rencana maju sebagai bakal calon bupati Maluku Tengah, Senin (03/06/2024) di Ambon mengemukakan bahwa dirinya siap untuk bertarung dan siap mwbgemban amanat rakyat Maluku Tengah.

Dirinya mengaku terlah berproses di beberapa partai politik dan membangun komunikasi dengan pimpinan parpol baik di tingkat kabupateb, provinsi maupun tingkat DPP. (*)

SirimauPos
error: Konten Dilindungi !