banner 1080x1921
banner 1080x1921
SirimauPos

Universitas Terbuka Ambon Perkuat Sinergi dengan Kodam XVI/Pattimura

Ambon, SirimauPos Upaya penguatan kemitraan terus dilakukan oleh Universitas Terbuka (UT) Ambon. Kali ini Direktur UT Ambon Yuli Tirtariandi El Anshori, S.IP., M.AP, didampingi Koordinator Registrasi dan Ujian Wildoms Sahusilawane, SE., M.Si, Kasubag Tata Usaha Nonce Wattimena, S.Pd, Pj Marketing Rahman Hasim, S.IP. M.Si dan staf ICT Kholid Indra Hamid, S.Kom, melakukan kunjungan ke Kodam XVI/ Pattimura, Selasa ((2/4/). Rombongan diterima langsung oleh Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Safrial. Ikut hadir Asisten Teritorial Kolonel Kav Suteja dan Asisten Personalia Kolonel Inf Fajar Tri Yulianto.

Pertemuan ini bertujuan memperkuat sinergitas kedua pihak sekaligus tindak lanjut dari Nota Kesepahaman antara Universitas Terbuka dan Mabes Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang telah ditandatangani pada 23 Desember 2023 lalu. Nota Kesepahaman tersebut menandai komitmen kedua belah pihak untuk meningkatkan kerjasama khususnya dalam upaya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan TNI.

SirimauPos

“Kami berharap kerjasama yang telah terjalin dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi kedua belah pihak dalam menghadapi tantangan zaman yang semakin kompleks. Dalam pertemuan ini kami juga membahas tentang rencana kegiatan sosialisasi yang akan dilaksanakan kepada anggota TNI serta ASN di lingkup Kodam Pattimura dalam waktu dekat untuk memberikan informasi tentang berbagai program pendidikan yang ditawarkan oleh Universitas Terbuka,” kata Direktur UT Ambon Yuli Tirtariandi El Anshori.

Selain itu, lanjutnya, dalam pertemuan ini juga dibahas tentang potensi kolaborasi antara Universitas Terbuka dan TNI dalam hal kegiatan pengabdian masyarakat. Yuli menyatakan keinginan UT Ambon untuk berkontribusi dalam upaya pemberdayaan masyarakat melalui berbagai kegiatan yang melibatkan kedua belah pihak. Sementara Pangdam Pattimura, Mayjen TNI Safrial menyambut baik kerjasama yang ditawarkan oleh Universitas Terbuka. “Kami percaya bahwa kerjasama ini akan memberikan dampak positif bagi kemajuan SDM di TNI serta memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat,” kata Safrial. (*)

error: Konten Dilindungi !