banner 1080x1921
banner 1080x1921
banner 728x250

Jelang Akhir Tahun 2023, Dinas Kominfo Maluku Selenggarakan Coffee Morning Dengan Pimpinan Media

 

Ambon, Sirimaupos.com – Jelang akhir tahun 2023, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo)  Provinsi Maluku mengundang seluruh pimpinan media bersama para wartawan dalam acara Coffee Morning yang berlangsung di The View Cafe di Karang Panjang Ambon Senin (11/12/2023).

banner 1080x1080

Dalam kesempatan tersebut kesempatan tersebut media juga mendengar penjelasan tentang Pertumbuhan Ekonomi di Maluku Tahun 2023 oleh Tim Gubernur Percepatan Pembangunan (TGPP) Provinsi Maluku.
Hadir juga padac acara Coffee Morning tersebut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Maluku,Drs Melkianus M Lohy, MT, Kepala Bappeda Provinsi Maluku, Anton Leilosa, Ketua TGPP, Hady Basalamah bersama Anggota Tim, Perwakilan dari Badan Pusat Statistik Provinsi Maluku dan Bank Indonesia Cabang Ambon.
Kepada wartawan Ketua TGPP, Hady Basalamah menandaskan dengan industri adalah sebagai upaya untuk nilai tambah dalam pertumbuhan ekonomi dan sangatlah penting tidak bisa berdagang secara primer dengan bahan mentah tetapi lebih bagus dengan prodak olehnya kedepan bagaimana Provinsi Maluku membangun satu industri di Kabupaten/Kota di Maluku sehingga meningkatkan pertumbuhan ekonomi dengan cepat.
” Bagaimana kita mendesain industri sebagai pionir di daerah dengan berbasis kompetensi daerah di masing-masing Kabupaten jangan juga soal pemasaran mengingat sasaran kita adalah soal pemasaran,” ujar Basalamah.
Menurutnya, berbicara soal ekonomi maka diperhitungkan adalah soal pasar olehnya saat ini salah satu pertumbuhan ekonomi adalah bagaimana meningkatkan ekspor dan ekspor lebih dari impor.
” Segala struktur di Provinsi Maluku soal ekspor dulu sangat lambat bahkan sangat dipengaruhi soal daya saing tapi sekarang Provinsi Maluku suda bisa melakukan kegiatan ekspor dengan baik,’ kata Basalamah (vita pieris)

banner 400x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Dilindungi !