banner 1080x1921
banner 1080x1921
SirimauPos

Tina Welma Tetelepta Dilantik Ganti Alm Edwin Huwae Sebagai Anggota DPRD Maluku

Ambon, Sirimaupos.com-  Ketua DPRD Maluku Benhur G Watubun, ST mewakili Mentri Dalam Negeri melantik dan mengambil sumpah Tina Welma Tetelepta sebagai anggota DPRD Maluku Pengganti Antar Waktu periode 2019-2024.

Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut digelar dalam Rapat Paripurna DPRD Maluku yang berlangsung, Jumat (24/11/2023) di ruang sidang pariourna DPRD Maluku di Karang Panjang Ambon.

SirimauPos

Pelantikan dan pengambilan sumpah itu disaksikan oleh para anggota DPRD Maluku, Wakil Gubernur Maluku Drs Barnabas Orno, para pimpinan OPD lingkup Pemda Maluku, Forkopimda Maluku dan para undangan lainnya.

Sebagaimana diketahui bahwa Tina Welma Tetelepta ditetapkan sebagai pengganti antar waktu berdasarkan keputusan DPP PDIP untuk menggantikan Almarhum Edwin Aldrian Huwae yang meninggal dunia.

Alm Edwin Aldrian Huwae adalah anggota DPRD Maluku dari PDIP yang terpilih dari daerah Pemilihan Maluku Tengah dengan perolehan suara terbanyak.

Tina Welma Tetelepta adalah peraih suara nomor tiga setelah Fabio Lahumeten, namun karena Fabio Lahumeten telah berpindah ke Partai Nasdem sehingga DPD PDIP Maluku menutuskan Tina Welma Tetelepta sebagai pengganti Almarhum Edwin Huwae.

SirimauPos

Wakil Gubernur Maluku Drs Barnabas Orno dalam sambutannya menyampaikan bahwa  pemerintah Provinsi Maluku mengucapkan selamat kepada Tina Welma Tetelepta dalam menjalani tugas di DPRD Maluku serta mengucapkan penghargaan kepada Almarhum Edwin Akdrian Huwae yang telah mengabdi sebagai mitra pemda Maluku.

Sementara itu Ketua DPRD Maluku Benhur G Watubun pada kesempatan tersebut meminta anggota DPRD harus menjadi contoh yang baik karena tantangan dan rintangan yang selalu dihadapi di lembaga tersebut harus dilewati dengan penuh tanggung jawab.

“Semoga kita diberikan hikmah dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab di lembaga ini,”  harapnya.

Watubun berhatap agar sumpah dan janji yang diucapkan oleh anggota DPRD dapat dipegang dan menjadi pedoman dalam menjalani tugas-tugas di DPRD Maluku.

Sebelum menutup rapat paripurna, Watubun juga mengumumkan jabatan baru yang akan dijabat oleh Tina Welma Tetelepta dalam fraksi PDIP dan juga sebagai alat kelebgkapan DPRD Maluku.

Rapat paripurna selanjutnya ditutup dengan doa oleh rohaniawan kristen protestan. (*)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Dilindungi !