banner 1080x1921
banner 1080x1921
SirimauPos

Tidak Jalankan Tugas, BK DPRD Diminta Panggil Wahid Laitupa

Ambon, Sirimaupos.com-  Badan Kehormatan (BK) DPRD Maluku diminta memanggil anggota DPRD Maluku dari PAN Wahid Laitupa karena dinilai melanggar etika dan tata tertib DPRD Maluku.

Anggota DPRD tersebut sesuai pantauan media ini sudah tidak pernah masuk kantor dan tidak pernah mengikuti rapat-rapat dewan.

SirimauPos

Sumber terpercaya di DPRD Maluku menyebutkan bagwa yang bersangkutan biasanya hadir untuk mengambil gaji dan mengambil uang perjalanan dinas. Selanjutnya tidak pernah nongol batang hidungnya di DPRD dan tidak pernah menghadiri rapat-rapat dewan.

Terkait dengan ketidak hadiran Wahid Laitupa dalam agenda-agenda dewan, DPP PAN diminta memecat yang bersangkutan sehingga tidak membuat citra partai PAN cacat di mata masyarakat Maluku.

Apalagi Wahid Laitupa selalu membuat pernyataan-pernyataan di publik yang tidak sejalan dengan hasil keputusan DPRD Maluku. Salah satu pernyataan Wahid Laitupa di media masa terkait legitimasi pembentukan Panja pencalonan Pejabat Gubernur Maluku dinilai melamggar etika sebagai anggota DPRD. Pasalnya, selain itidak pernah menghadiri rapat-rapat di dewan, Laitupa juga terkesan  melecehkan panja yang diketuai okeh Jantje Wenno yang adalah ketua Faksi dimana Wahid Laitupa bergabung.

Untuk itu, BK DPRD Maluku diminta untuk segera memanggil Wahid Laitupa untuk meminta klarifikasi atas pernyataannya di media.  Juga terkait dengan ketidakhadirannya di rapat-rapat DPRD karena gaji yang diambil setiap bulan adalah uang rakyat yang harus dipertabggung jawabkan. (*)

SirimauPos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Dilindungi !