banner 1080x1921
banner 1080x1921
SirimauPos

Rektor Unpatti Resmi Daftar Bakal Calon Pj Gubernur Maluku

Ambon, Sirimaupos.com – Rektor Universitas Pattimura Prof DR M.J. Sapteno, SH.M.Hum resmi mendaftar dan mengambil formulir untuk menjadi bakal calon Pj Gubernur Maluku.
Sebagaimana diketahui bahwa Panja DPRD Maluku telah membuka kesempatan secara terbuka  untuk siapa yang memiliki kepedulian terhadap Maluku untuk bisa mendaftarkan diri sebagai bakal calon Pj Gubernur Maluku yang akan diusulkan oleh DPRD Maluku kepada Menteri Dalam Negeri.
Proses penjaringan calon Pj Gubernur Maluku telah dibuka selama tiga hari yakni dari tanggal 20-22 November 2023 dan akan ditutup pada pukul 24.00 WIT.
Sampai dengan hari terakhir pendaftaran Seleksi Calon Pj Gubernur Maluku baru satu pendaftar yang mendatangi Panja DPRD Maluku yakni  Rektor Universitas Pattimura (Unpatti), Prof. Dr. M. J. Saptenno.
Ketua Panja Seleksi Calon Pj Gubernur Maluku Jantje Wenno, SH mengatakan bahwa biasanya dalam penjaringan yang dilakukan seperti ini kebanyakan para calon memilih mendaftar pada hari terakhir.Dikatakan, petutupan pendadtaran akan dilakukan pukul 24.00 Wit dimana ada utusan dari bakal calon yang sudah mendatangi Panja untuk konsultasi terkait dengan persyaratan yang diminta.

Selain rektor Unpatti, ada nama Sekda Maluku, Ir Sadel Ie, Danlantamal Ambon Said Latuconsina, Kepala BPS Provinsi Maluku Maritje Pattiwaellapia, SE.MS, Jufri Rahman dan Mayjend TNI Dominggus Pakel yang juga diinformasikan akan mendaftar di hari terakhir.

SirimauPos

Proses penjaringan PJ Gubernur Maluku yang dilakukan oleh Panja DPRD Maluku dikarenakan  masa jabatan gubernur dan wakil gubernur Maluku Murad Ismail dan Barnabas Natanel Orno akan berakhir pasa 31 Desember 2923 mendatang. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Dilindungi !