banner 1080x1921
banner 1080x1921

SirimauPosSirimauPosSirimauPosSirimauPos

Rigoan Malawat, Srikandi Negeri Mamala ini Siap Berkompetisi Sebagai Calon Direktur Poltekkes Kemenkes Maluku

Ambon, Sirimaupos.com – Publik di Maluku belum banyak mengenal figur Rigoan Malawat. Srikandi asal Negeri Mamala, Kecamatan Leihitu Kabupaten Maluku Tengah ini lebih banyak dikenal di kalangan akademisi khususnya bidang kesehatan.

Rigoan Malawat memang sosok yang sederhana dan selalu dekat dengan anak didiknya sehingga lebih banyak dikenal di kalangan kampus ketimbang di publik. Setelah lama berkecimpun dalam dunia akademisi khususnya di bidang kesehatan, kini dirinya dipercayakan sebagai Ketua Program Studi (Kaprodi) Keperawatan Poltekes Kemenkes Maluku kampus Masohi.

Ditemui di Kampus, Poltekes Kemenkes Maluku, Selasa (12/09/2023) Malawat mengaku siap maju dalam kompetisi sebagai Calon Direktur Poltekes Kemenkes Maluku periode 2023-2028. Dirinya merasa terpanggil untuk menjadi pemimpin di kampus tersebut karena akreditas, kapasitas dan kualitas yang baik akan mampu membawa kampus tersebut untuk mempersiapkan sumber daya manusia Maluku dalam bidang kesehatan.

Dikatakan, Prodi Keperawatan Poktekes Kemenkes Masohi yang dipimpinnya merupakan kelas khusus dari Poltekes Kemenkes Maluku dimana kampus Masohi adalah satu-satunya kampus pendidikan kesehatan di Seram khususnya Maluku Tengah. Poltekes Kemenkes sangat diminati oleh masyarakat sehingga berpeluang dikembangkan menjadi PTN dengan satatus Badan Layanan Umum (BLU).

Dalam setahun prodi keperawatan Poltekes Kemenkes Maluku kampus Masohi mampu meluluskan 60-70 lulusan yang kini sudah mengabdi di berbagai darerah di Maluku. Sementara kebutuhsn tenaga keperawatan dan kesehatan masih sangat dibutuhkan di Maluku. (*)

SirimauPosSirimauPosSirimauPosSirimauPosSirimauPosSirimauPosSirimauPosSirimauPosSirimauPosSirimauPosSirimauPosSirimauPosSirimauPos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Dilindungi !