banner 1080x1921
banner 1080x1921
SirimauPos

Universitas Terbuka Ambon Perkuat Kemitraan Institusi di Maluku Tenggara

Ambon, Sirimaupos.com – Untuk mewujudkan tagline menjangkau yang tidak terjangkau yang sudah dicanangkan Universitas Terbuka (UT) secara nasional sejak lama,berbagai upaya terus dilakukan UT Ambon. Kali ini upaya memperluas jangkauan layanan sekaligus penguatan kemitraan dilakukan ke wilayah Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual.

Menurut Direktur UT Ambon Yuli Tirtariandi El Anshori, salah satu fokus adalah menguatkan kemitraan dengan Polri. Hal ini untuk menindaklanjuti MoU dan PKS yang sudah berjalan selama ini. “Karena itulah kami menyambangi Polres Maluku Tenggara dan Polres Kota Tual. Selain menguatkan kemitraan, juga kami

SirimauPos

ingin memotivasi personil Polri yang belum memiliki kualifikasi Sarjana untuk bisa meneruskan pendidikan ke UT Ambon,”  kata Yuli.

Ditambahkannya, dalam kunjungannya yang juga didampingi staf UT Ambon Yana Fera Batyanan dan Pengurus Pokjar UT di Tual-Maluku Tenggara Deasyta pada tanggal 7 hingga 10 Agustus 2023 itu, dalam sosialisasi tersebut  kedua pucuk pimpinan tertinggi di dua polres tersebut sangat merespons positif upaya yang dilakukan. Peningkatan kompetensi personil Polri sangat dibutuhkan untuk menciptakan Polri yang Presisi.

Selain ke instansi Polres, UT Ambon juga menyambangi Kantor Badan Narkotika Nasional Kota Tual,  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku Tenggara, Kantor

Imigrasi Tual dan Dinas Pendidikan Kota Tual. Silaturahmi tersebut juga sekalian melakukan penyapaan terhadap para pegawai instansi tersebut yang sudah memilih melanjutkan studi di UT. “Khusus di Dinas Pendidikan kami juga menyampaikan informasi terkait program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) Prodi PGSD dan PGPAUD  bagi para guru SD, TK dan PAUD  yang saat ini kualifikasi pendidikannya masih belum linier. Pengakuan atau pembebasan mata kuliah akan dilihat dari lamanya masa mengajar guru tersebut,” paparnya.

SirimauPos

Untuk pendaftaran jalur RPL masih dibuka hingga 21 Agustus. Sedangkan jalur umum hingga 31 Agustus 2023. Daftar secara online bisa melalui www.sia.ut.ac.id, atau bisa juga melalui Pengurus Pokjar di seluruh kabupaten/kota se-Maluku.

Bisa juga datang langsung ke Kantor UT Ambon di Jl Wolter Monginsidi Lateri Kota Ambon pada hari Senin-Sabtu. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Dilindungi !