banner 1080x1921
banner 1080x1921
SirimauPos

Tiga Pejabat Utama Polda Maluku dan Kapolres Buru Disertijab

Ambon, Sirimaupos.com – Polda Maluku menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) tiga pejabat utama (PJU) yakni Karo Rena, Karo SDM dan Direktur Resnarkoba Polda Maluku, beserta Kapolres Pulau Buru, bertempat di Gedung Suport Center Polda Maluku, Senin (17/4/2023).

Upacara sertijab dipimpin langsung oleh Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif. Turut hadir Wakapolda, Brigjen Pol Stephen M. Napium, Irwasda Kombes Pol Jannus Parlindungan Siregar, seluruh PJU Polda Maluku, beserta Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Maluku dan staf.

SirimauPos

Karo Rena Polda Maluku yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Sus Edi Tafif, kini tekah diserahkan kepada Kombes Pol Widoni Fedri.

Sementara Karo SDM Polda Maluku yang dijabat Kombes Pol Denni Y. Putro, telah diserahkan kepada Kombes Pol Boni Johanes Sirait.

Sedangkan Direktur Reserse Narkoba Polda Maluku yang dijabat Kombes Pol Cahyo Hutomo, kini diserahkan kepada Kombes Pol Victor Sahat Parulian Siagian.

Untuk Kapolres Pulau Buru, yang sebelumnya dijabat AKBP Egia Febri Kusumawiatmaja, saat ini dijabat oleh AKBP Nur Rahman.

SirimauPos

Kapolda Maluku Lotharia Latif dalam sambutannya mengatakan, mutasi atau pergantian jabatan personel di lingkungan Polri merupakan hal yang wajar dan biasa. Ini merupakan kebutuhan organisasi dalam pengembangan sumberdaya manusia Polri.

Kapolda berharap dengan dilaksanakannya sertijab, maka kontinuitas terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan akan dapat berjalan efektif. Selain itu juga dapat terjadi peningkatan kinerja baik yang ada pada bidang pembinaan maupun pada operasional.

Irjen Latif berpesan kepada para pejabat yang baru dilantik agar segera menindaklanjuti dan melaksanakan semua program Presisi Kapolri di bidang pembinaan dan operasional.

Kapolda juga berharap kepada pejabat yang baru untuk segera merespon semua keluhan masyarakat terkait pelayanan dan penegakan hukum oleh Polri.

“Berikan penjelasan secara utuh kepada masyarakat, lakukan antisipasi dan redam dampak kasus menonjol khususnya masalah PETI yang saat ini sedang di tangani Polres Buru, segera antisipasi tahun politik dan tensi politik yang sedang naik serta tingkatkan sinergitas dan soliditas dengan TNI dan lembaga terkait dalam menghadapi setiap permasalahan yang timbul di lapangan,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten Dilindungi !